Febian Service Advisor Terbaik Nasional 2012



   Febian  Service Advisor Terbaik Nasional 2012
   
   Indahnya Sinergi terjadi di perusahaan ini. Sinergi yang didasari oleh saling pengertian dan saling percaya itu ternyata saling menguntungkan. Karyawan yang bergabung di perusahaan bekerja dengan dedikasi tinggi dan sebagian berhasil menciptakan prestasi yang mengharumkan nama perusahaan di level nasional.  Demikian pula sebaliknya, karyawan yang semula datang hanya dengan semangat dan lembaran ijazah, kini telah mengalami banyak perubahan. Banyak dari antaranya, telah memiliki rumah, berkeluarga, berkemampuan menyekolahkan anak ke jenjang lebih tinggi. Bahkan ada diataranya sempat menikahkan anaknya ketika masih aktif bekerja di Nasmoco Group. Tentunya, perbaikan kualitas hidup ini menjadi catatan berharga dalam mengisi arti hidup kita masing-masing.   
   Demikian pula yang terjadi pada Febian Arief Yudianto Wibowo. Pria kelahiran Tegal 31 Mei 1987 ini. Ia amat bersyukur bisa bergabung dengan Nasmoco karena dengan bergabung di perusahaan ini, ia mendapat kesempatan untuk berkarier dan menggapai Visi dan Misi hidupnya. 
   Pria bujang yang bergabung sejak 2008, dengan Nasmoco Purwokerto dan ia dengan cepat meraih prestasi. "Sejak pertama bergabung dengan Nasmoco, saya sudah mengatakan pada diriku, bahwa saya akan mencetak prestasi. Akan menjadi orang yang  ikut mengharumkan nama baik Nasmoco. Memberikan yang belum pernah diberikan oleh orang lain. lewat tugas saya SA yaitu melayani dengan  hati dan excellence" katanya. 
   Selain  sudah menjadi tekatnya dalam melayani, ia juga banyak belajar lewat buku-buku, seperti  Seni Berbicaranya  Larry king, whatever you think,think the opposite. Buku ini sungguh mengilhami Feby, tentang pentingnya bicara jujur apa adanya. "Jangan membenteng diri tetapi katakan apa adanya. Kalau salah lebih baik mengaku bersalah dan mohon pengertian kepada lawan bicara" ungkapnya. Lalu buku-buku karangan  Ippho Santosa seperti 13 Wasiat terlarang, 10 jurus Terlarang, 7 Keajaiban,  Ippho santosa, Perccepatan Rezeki,  Moslem Milionaire , dan Marketing is Bullshit, semuanya ia baca. 
   Dari membaca dan mempratekan dan menjadikan buku  sebagai gurunya. Bukan saja mendukung tugasnya, melaingkan juga menuntun Feby ke arah yang lebih damai. Dengan membaca Seri Cacing dan Kotoran  Kesayangannya - Ajahn brahm,  Quantum Ikhlas - Erbe Sentanu,  Tuhan Inilah Proposal Hidupku - Jamil Azaini, Ganti hatinya Dahlan Iskan dan  Tuhan pun Berpuasa - Emha ainun Nadjib. 
   Intinya, bagi putra dari Ibu Sri Rahayu, ia ingin mengatakan bahwa dalam hidup ini hal terpenting adalah  memberikan yang terbaik, dalam kondisi apapun  kepada sesama dan tak berhenti belajar. 
   Febian mengatakan: "Pernah terjadi, saya berbuat kesalahan lalu saya mengakui kesalahan itu dan akhirnya pelanggan mau menerima permohonan maaf saya. Hal itu berhubungan dengan keputusan  saya mengganti  kampas rem. Tanpa konfirmasi lebih dahulu. Tetapi saya mengakui dengan jujur dan menjelaskan maka akhirnya pelanggan mau menerimanya" 
   Dalam Lomba Nasional Service Advisor Toyota yang lalu, ada dua pos. Pos test wawancara dan test proses pelayananan, mulai dari penerimaan, menghadapi complain, penyerahan, seling skill dan organisation. Dari 13 peserta dan 7 peserta dari Auto 2000, hasilnya juara  2 dan 3  dipegang oleh  A2000.  "Saya merasa unggul  pada selling skill tetapi hanya  selisih 1 atau 2 point,. Kalau diulang lagi mungkin saya tidak juara Satu" ungkapnya merendah.
   Waktu pengumuman memang menegangkan bagi semua peserta lomba. Juara ketiga dan dua sudah diumumkan, dan Febby merasa tamatlah sudah ia untuk meraih sebuah piala.  Namun situasi demikian cepat berubah  dan ketika namanya disebut, meledak kegembiraan, inilah yang bisa ia berikan kepada Nasmoco, yaitu menjadi juara satu SA. "Manajemen NRM memberikan selamat dan lebih mengesankan ada seorang  executive Jepang, berjalan  dari  belakang panggung dan memberi selamat kepada saya" ungkap Feby dengan bangga.
   Bagaimanapun juga menurut Feby, hal terpenting dalam  menghadapi lomba adalah kematangan emosional. Selama sebulan ia train  oleh  rekan-rekannya dari TC di Tugu. Ia juga dibantu oleh  Suyadi mantan SA, yang pernah jadi juara nasional dan sekarang menjadi kepala bengkel di Purwokerto. "Sikap mental  mengandung 70 %  keberhasilan seorang peserta lomba. Karena lainnya, umumnya berkaitan dengan pekerjaan, sudah standar bagi kami semua" katanya. 
   Tidak disangka, sikap melayani dengan hati yang ia tunjukan kepada pelanggan ternyata juga memikat hati seorang gadis Purwokerto yang menjadi pelanggan bengkel Nasmoco Purwokerto. "Ini hadiah utama hasil ketekunan saya melayani. Mungkin calon saya sangat terkesan dengan pelayanan yang saya berikan. Sayapun menyambut, pandangan matanya membuat saya juga jatuh cinta, sehingga kami berencana menikah. Insyallah akad nikah tahun depan dan kedua, hadiah  uang yang saya terima akan ditambahkan kepada Bapak dan Ibu yang insyah allah  akan  berangkat Haji dua tahun lagi" kata tunangan dari Ayu Pamularsih.  Martin Teiseran,  http://nasmocohabit.blogspot.com 

Komentar

  1. Selamat mas febian, anda sungguh luar biasa

    BalasHapus
  2. Selamat mas Febian, semoga kelak saya juga bisa merasakan kebahagian seperti anda. Aamiin..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Presdir PT NRM pada 52 tahun PT NRM