Febian Service Advisor Terbaik Nasional 2012
Febian Service Advisor Terbaik Nasional 2012
Indahnya Sinergi terjadi di perusahaan ini. Sinergi yang didasari oleh saling pengertian dan saling percaya itu ternyata saling menguntungkan. Karyawan yang bergabung di perusahaan bekerja dengan dedikasi tinggi dan sebagian berhasil menciptakan prestasi yang mengharumkan nama perusahaan di level nasional. Demikian pula sebaliknya, karyawan yang semula datang hanya dengan semangat dan lembaran ijazah, kini telah mengalami banyak perubahan. Banyak dari antaranya, telah memiliki rumah, berkeluarga, berkemampuan menyekolahkan anak ke jenjang lebih tinggi. Bahkan ada diataranya sempat menikahkan anaknya ketika masih aktif bekerja di Nasmoco Group. Tentunya, perbaikan kualitas hidup ini menjadi catatan berharga dalam mengisi arti hidup kita masing-masing.
Demikian pula yang terjadi pada Febian Arief Yudianto Wibowo. Pria kelahiran Tegal 31 Mei 1987 ini. Ia amat bersyukur bisa bergabung dengan Nasmoco karena dengan bergabung di perusahaan ini, ia mendapat kesempatan untuk berkarier dan menggapai Visi dan Misi hidupnya.
Pria bujang yang bergabung sejak 2008, dengan Nasmoco Purwokerto dan ia dengan cepat meraih prestasi. "Sejak pertama bergabung dengan Nasmoco, saya sudah mengatakan pada diriku, bahwa saya akan mencetak prestasi. Akan menjadi orang yang ikut mengharumkan nama baik Nasmoco. Memberikan yang belum pernah diberikan oleh orang lain. lewat tugas saya SA yaitu melayani dengan hati dan excellence" katanya.
Selain sudah menjadi tekatnya dalam melayani, ia juga banyak belajar lewat buku-buku, seperti Seni Berbicaranya Larry king, whatever you think,think the opposite. Buku ini sungguh mengilhami Feby, tentang pentingnya bicara jujur apa adanya. "Jangan membenteng diri tetapi katakan apa adanya. Kalau salah lebih baik mengaku bersalah dan mohon pengertian kepada lawan bicara" ungkapnya. Lalu buku-buku karangan Ippho Santosa seperti 13 Wasiat terlarang, 10 jurus Terlarang, 7 Keajaiban, Ippho santosa, Perccepatan Rezeki, Moslem Milionaire , dan Marketing is Bullshit, semuanya ia baca.
Dari membaca dan mempratekan dan menjadikan buku sebagai gurunya. Bukan saja mendukung tugasnya, melaingkan juga menuntun Feby ke arah yang lebih damai. Dengan membaca Seri Cacing dan Kotoran Kesayangannya - Ajahn brahm, Quantum Ikhlas - Erbe Sentanu, Tuhan Inilah Proposal Hidupku - Jamil Azaini, Ganti hatinya Dahlan Iskan dan Tuhan pun Berpuasa - Emha ainun Nadjib.
Intinya, bagi putra dari Ibu Sri Rahayu, ia ingin mengatakan bahwa dalam hidup ini hal terpenting adalah memberikan yang terbaik, dalam kondisi apapun kepada sesama dan tak berhenti belajar.
Febian mengatakan: "Pernah terjadi, saya berbuat kesalahan lalu saya mengakui kesalahan itu dan akhirnya pelanggan mau menerima permohonan maaf saya. Hal itu berhubungan dengan keputusan saya mengganti kampas rem. Tanpa konfirmasi lebih dahulu. Tetapi saya mengakui dengan jujur dan menjelaskan maka akhirnya pelanggan mau menerimanya"
Dalam Lomba Nasional Service Advisor Toyota yang lalu, ada dua pos. Pos test wawancara dan test proses pelayananan, mulai dari penerimaan, menghadapi complain, penyerahan, seling skill dan organisation. Dari 13 peserta dan 7 peserta dari Auto 2000, hasilnya juara 2 dan 3 dipegang oleh A2000. "Saya merasa unggul pada selling skill tetapi hanya selisih 1 atau 2 point,. Kalau diulang lagi mungkin saya tidak juara Satu" ungkapnya merendah.
Waktu pengumuman memang menegangkan bagi semua peserta lomba. Juara ketiga dan dua sudah diumumkan, dan Febby merasa tamatlah sudah ia untuk meraih sebuah piala. Namun situasi demikian cepat berubah dan ketika namanya disebut, meledak kegembiraan, inilah yang bisa ia berikan kepada Nasmoco, yaitu menjadi juara satu SA. "Manajemen NRM memberikan selamat dan lebih mengesankan ada seorang executive Jepang, berjalan dari belakang panggung dan memberi selamat kepada saya" ungkap Feby dengan bangga.
Bagaimanapun juga menurut Feby, hal terpenting dalam menghadapi lomba adalah kematangan emosional. Selama sebulan ia train oleh rekan-rekannya dari TC di Tugu. Ia juga dibantu oleh Suyadi mantan SA, yang pernah jadi juara nasional dan sekarang menjadi kepala bengkel di Purwokerto. "Sikap mental mengandung 70 % keberhasilan seorang peserta lomba. Karena lainnya, umumnya berkaitan dengan pekerjaan, sudah standar bagi kami semua" katanya.
Tidak disangka, sikap melayani dengan hati yang ia tunjukan kepada pelanggan ternyata juga memikat hati seorang gadis Purwokerto yang menjadi pelanggan bengkel Nasmoco Purwokerto. "Ini hadiah utama hasil ketekunan saya melayani. Mungkin calon saya sangat terkesan dengan pelayanan yang saya berikan. Sayapun menyambut, pandangan matanya membuat saya juga jatuh cinta, sehingga kami berencana menikah. Insyallah akad nikah tahun depan dan kedua, hadiah uang yang saya terima akan ditambahkan kepada Bapak dan Ibu yang insyah allah akan berangkat Haji dua tahun lagi" kata tunangan dari Ayu Pamularsih. Martin Teiseran, http://nasmocohabit.blogspot.com
Indahnya Sinergi terjadi di perusahaan ini. Sinergi yang didasari oleh saling pengertian dan saling percaya itu ternyata saling menguntungkan. Karyawan yang bergabung di perusahaan bekerja dengan dedikasi tinggi dan sebagian berhasil menciptakan prestasi yang mengharumkan nama perusahaan di level nasional. Demikian pula sebaliknya, karyawan yang semula datang hanya dengan semangat dan lembaran ijazah, kini telah mengalami banyak perubahan. Banyak dari antaranya, telah memiliki rumah, berkeluarga, berkemampuan menyekolahkan anak ke jenjang lebih tinggi. Bahkan ada diataranya sempat menikahkan anaknya ketika masih aktif bekerja di Nasmoco Group. Tentunya, perbaikan kualitas hidup ini menjadi catatan berharga dalam mengisi arti hidup kita masing-masing.
Demikian pula yang terjadi pada Febian Arief Yudianto Wibowo. Pria kelahiran Tegal 31 Mei 1987 ini. Ia amat bersyukur bisa bergabung dengan Nasmoco karena dengan bergabung di perusahaan ini, ia mendapat kesempatan untuk berkarier dan menggapai Visi dan Misi hidupnya.
Pria bujang yang bergabung sejak 2008, dengan Nasmoco Purwokerto dan ia dengan cepat meraih prestasi. "Sejak pertama bergabung dengan Nasmoco, saya sudah mengatakan pada diriku, bahwa saya akan mencetak prestasi. Akan menjadi orang yang ikut mengharumkan nama baik Nasmoco. Memberikan yang belum pernah diberikan oleh orang lain. lewat tugas saya SA yaitu melayani dengan hati dan excellence" katanya.
Selain sudah menjadi tekatnya dalam melayani, ia juga banyak belajar lewat buku-buku, seperti Seni Berbicaranya Larry king, whatever you think,think the opposite. Buku ini sungguh mengilhami Feby, tentang pentingnya bicara jujur apa adanya. "Jangan membenteng diri tetapi katakan apa adanya. Kalau salah lebih baik mengaku bersalah dan mohon pengertian kepada lawan bicara" ungkapnya. Lalu buku-buku karangan Ippho Santosa seperti 13 Wasiat terlarang, 10 jurus Terlarang, 7 Keajaiban, Ippho santosa, Perccepatan Rezeki, Moslem Milionaire , dan Marketing is Bullshit, semuanya ia baca.
Dari membaca dan mempratekan dan menjadikan buku sebagai gurunya. Bukan saja mendukung tugasnya, melaingkan juga menuntun Feby ke arah yang lebih damai. Dengan membaca Seri Cacing dan Kotoran Kesayangannya - Ajahn brahm, Quantum Ikhlas - Erbe Sentanu, Tuhan Inilah Proposal Hidupku - Jamil Azaini, Ganti hatinya Dahlan Iskan dan Tuhan pun Berpuasa - Emha ainun Nadjib.
Intinya, bagi putra dari Ibu Sri Rahayu, ia ingin mengatakan bahwa dalam hidup ini hal terpenting adalah memberikan yang terbaik, dalam kondisi apapun kepada sesama dan tak berhenti belajar.
Febian mengatakan: "Pernah terjadi, saya berbuat kesalahan lalu saya mengakui kesalahan itu dan akhirnya pelanggan mau menerima permohonan maaf saya. Hal itu berhubungan dengan keputusan saya mengganti kampas rem. Tanpa konfirmasi lebih dahulu. Tetapi saya mengakui dengan jujur dan menjelaskan maka akhirnya pelanggan mau menerimanya"
Dalam Lomba Nasional Service Advisor Toyota yang lalu, ada dua pos. Pos test wawancara dan test proses pelayananan, mulai dari penerimaan, menghadapi complain, penyerahan, seling skill dan organisation. Dari 13 peserta dan 7 peserta dari Auto 2000, hasilnya juara 2 dan 3 dipegang oleh A2000. "Saya merasa unggul pada selling skill tetapi hanya selisih 1 atau 2 point,. Kalau diulang lagi mungkin saya tidak juara Satu" ungkapnya merendah.
Waktu pengumuman memang menegangkan bagi semua peserta lomba. Juara ketiga dan dua sudah diumumkan, dan Febby merasa tamatlah sudah ia untuk meraih sebuah piala. Namun situasi demikian cepat berubah dan ketika namanya disebut, meledak kegembiraan, inilah yang bisa ia berikan kepada Nasmoco, yaitu menjadi juara satu SA. "Manajemen NRM memberikan selamat dan lebih mengesankan ada seorang executive Jepang, berjalan dari belakang panggung dan memberi selamat kepada saya" ungkap Feby dengan bangga.
Bagaimanapun juga menurut Feby, hal terpenting dalam menghadapi lomba adalah kematangan emosional. Selama sebulan ia train oleh rekan-rekannya dari TC di Tugu. Ia juga dibantu oleh Suyadi mantan SA, yang pernah jadi juara nasional dan sekarang menjadi kepala bengkel di Purwokerto. "Sikap mental mengandung 70 % keberhasilan seorang peserta lomba. Karena lainnya, umumnya berkaitan dengan pekerjaan, sudah standar bagi kami semua" katanya.
Tidak disangka, sikap melayani dengan hati yang ia tunjukan kepada pelanggan ternyata juga memikat hati seorang gadis Purwokerto yang menjadi pelanggan bengkel Nasmoco Purwokerto. "Ini hadiah utama hasil ketekunan saya melayani. Mungkin calon saya sangat terkesan dengan pelayanan yang saya berikan. Sayapun menyambut, pandangan matanya membuat saya juga jatuh cinta, sehingga kami berencana menikah. Insyallah akad nikah tahun depan dan kedua, hadiah uang yang saya terima akan ditambahkan kepada Bapak dan Ibu yang insyah allah akan berangkat Haji dua tahun lagi" kata tunangan dari Ayu Pamularsih. Martin Teiseran, http://nasmocohabit.blogspot.com
Selamat mas febian, anda sungguh luar biasa
BalasHapusSelamat mas Febian, semoga kelak saya juga bisa merasakan kebahagian seperti anda. Aamiin..
BalasHapus